BGA dan Masyarakat Lakukan Kegiatan Donor Darah, Kumpulkan 180 Kantung Darah

BGA dan Masyarakat Lakukan Kegiatan Donor Darah, Kumpulkan 180 Kantung Darah
Agricom.id

07 November 2022 , 13:03 WIB

Agricom.id, NANGA TAYAP – Dalam upaya memberikan bantuan darah sekaligus memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 72, PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) wilayah 8A Nanga Tayap menggelar bakti sosial donor darah, pada Kamis (3/11/2022) pagi.

Kegiatan ini secara resmi dilakukan di area perusahaan serta dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha (KTU) PT BGA wilayah 8A Nanga Tayap, Wahyu Agung.

Dikatakan Staff CSR PT BGA Wilayah Nanga Tayap, Muhammad Irfan Arifin, kegiatan donor darah ini diikuti lebih dari 100 pendonor, tak hanya kalangan karyawan, kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh masyarakat sekitar area operasional perusahaan.

“Dari kegiatan bakti sosial donor darah ini kita berhasil mengumpulkan 180 kantong darah, terdiri dari masyarakat dan karyawan perusahaan, Alhamdulillah antuasias warga sangat tinggi sekali,” ujar Irfan di Nanga Tayap.

Sedianya kata Irfan, kegiatan donor darah ini telah secara rutin dilakukan setiap tahun. Untuk tahun ini, sekaligus menjadi peringatan HUT ke 72 Ikatan Dokter Indonesia (IDI). “Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahun, namun dua tahun belakang kita tunda karena covid,” sebutnya.

Sementara Kepala klinik BGA Nanga Tayap, dr Ichwanuddin memberikan apresiasi kepada Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) dan tim medis dari RSUD Agoesdjam Ketapang yang membantu proses pengambilan darah.

 “Kami juga mengucapkan terima kepada CV. Hanafi Kreasi untuk sponsor doorprize yang diberikan sehingga menjadi penarik bagi masyarakat dan karyawan, semoga tahun depan bisa kami laksanakan kembali,” ujarnya.

Regional Head PT. BGA Nanga Tayap Jumadi berharap kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat yang  besar bagi warga yang membutuhkan transfusi darah. “Semoga setetes donor darah ini dapat memberikan sejuta harapan dan membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah,” tandas dia. (A2)

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


TOP