Cegah Krisis Pangan, Firman Soebagyo: Pemerintah Harus Bantu Fasilitasi Budidaya Talas Beneng

Cegah Krisis Pangan, Firman Soebagyo: Pemerintah Harus Bantu Fasilitasi Budidaya Talas Beneng
Dok. Istimewa

06 June 2023 , 12:17 WIB

Agricom.id, JAKARTA - Firman Soebagyo, Anggota Komisi IV DPR RI, memimpin kunjungan kerja spesifik di Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten pada hari Senin (29/5/2023). Dalam kunjungan tersebut, Firman Soebagyo meminta Pemerintah untuk serius membantu budidaya talas beneng guna mencegah krisis pangan.

Menurutnya, langkah ini dapat dilakukan dengan memfasilitasi kebutuhan masyarakat di Kota Serang, Banten. Talas beneng tersebut telah diinisiasi oleh seorang warga bernama Ibu Ruly, namun masih membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat dan daerah.

Baca juga : Menteri Perdagangan Mendorong Kerja Sama dan Kesejahteraan Petani Indonesia

Firman mengungkapkan, hal tersebut dalam wawancara dengan Parlementaria setelah memimpin kunjungan kerja spesifik di Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten pada hari Senin (29/5/2023).

“Budidaya talas beneng ini sangat surprise dalam membantu salah satu kebutuhan bahan pangan pokok, artinya bahwa talas beneng ini memiliki prospek yang sangat bagus untuk mengatasi krisis pangan yang sudah di depan mata. Kami minta pemerintah harus dukung hal itu agar lebih optimal,” ungkap Firman, dikutip Agricom.id.

Politisi Fraksi Partai Golkar itu mengatakan telah ada imbauan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bahwa jumlah penduduk dunia akan mengalami peningkatan sampai 9,7 Miliar penduduka di tahun 2050. Bahkan, data dari Bappenas telah menunjukkan jumlah penduduk Indonesia yang semula sejumlah 274 juta, akan bertambah menjadi 300 juta penduduk. Sehingga, tegasnya, krisis pangan sudah di depan mata.

 “Indonesia yang memiliki keanekaragaman pangan harus dioptimalkan dan keseriusan dari semua pihak, baik pemerintah dan juga masyarakat. Kami berharap ke depan budidaya talas beneng ini jadi pilot project,” pungkas politisi dapil Jawa Tengah III itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


TOP